5 Game Bawaan Windows Terbaik dan Terpopuler di 2022 - Andri Aldemar
5 Game Bawaan Windows Terbaik dan Terpopuler di 2022

5 Game Bawaan Windows Terbaik dan Terpopuler di 2022

Hasil Gambar Game Bawaan Windows Terbaik
Game Bawaan Windows Terbaik - Sudah sejak lama industri game merambah dunia teknologi komputer. Fungsi komputer pun tidak hanya untuk mempercepat dan membantu pekerjaan saja, namun juga bisa untuk menjadi sarana refreshing dan hiburan lewat bermain game. Komputer memiliki beberapa sistem operasi atau biasa yang disebut OS, salah satu OS yang paling populer adalah Windows.

Windows juga dikenal karena memiliki banyak game bawaan yang sempat menjadi favorit dan primadona user pengguna komputer. Tentu hampir semua pengguna komputer dan laptop sudah mengetahui nama-nama game atau permainan default pada OS Windows ini.

Game game bawaan di Windows ini bisa dimainkan melalui menu "Start" atau tekan tombol Windows, kemudian pilih "All Programs", dan pilih menu "Game". Maka akan muncul sederet nama game dan permainan yang siap untuk dimainkan. Pada dasarnya game-game bawaan Windows adalah game-game dasar yang simple. Beberapa di antaranya adalah permainan kartu.

Berikut ini akan saya tampilkan daftar 5 game komputer default Windows terbaik dan terpopuler, atau 5 game bawaan windows terbaik.

1. Spider Solitaire

Spider solitaire adalah sebuah game bergenre kartu. Cara mainnya yaitu dengan menyusun dan mengurutkan kartu dari yang besar sampai ke yang kecil, sesuai dengan jenis dan warna kartu, yaitu hearts, diamond, club dan spades.

Jika terjadi kebuntuan, terdapat alat yang bisa digunakan untuk menambah kartu dari dek. Permainan spider solitaire ini sangat simple dan menjadi legendaris di kalangan user komputer windows. Hampir semua pengguna PC pasti pernah memainkan game ini.

2. Pinball

Sesuai dengan namanya, game ini adalah game Pinball sehingga cara mainnya sama seperti pinball pada umumnya. Tugas dalam game inipun sangat mudah, yakni kita harus mencegah bola agar tidak jatuh ke lubang dan tetap berada di dalam arena pinball tersebut.

Selama di dalam arena permainan, diusahakan agar bola selalu menyentuh objek lain. Hal ini tentunya akan memberi poin-poin tambahan. Poin tertinggi nantinya akan masuk dalam susunan screen high score.

3. Minesweeper

Minesweeper adalah game yang sangat simple dan terbilang mudah. Kita hanya perlu mengklik dan memilih tiap kotak yang berada di layar game. Nantinya kita harus mengklik semua kotaknya sampai habis.

Namun kita harus hati-hati karena didalam kotak tersebut ada beberapa yang berisi bom. Kotak-kotak berisi bom itu bersifat random atau berada dimana saja, sehingga untuk memenangkan game ini dibutuhkan faktor keberuntungan.

4. Solitaire

Solitaire ini alur permainannya hampir mirip dengan game Spider Solitaire. Dalam game ini kita diharuskan untuk menyusun dan mengurutkan kartu dari yang kecil ke besar sesuai dengan jenis dan warna kartu, yaitu hearts, diamond, club dan spades.

Kartu-kartu itu akan dimasukkan ke dalam 4 kotak yang ada di bagian atas. Game Solitaire ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih lumayan tinggi dibandingkan dengan game Spider Solitaire.

5. Hearts

Hearts merupakan game bergenre kartu, dan salah satu game bawaan Windows yang paling banyak digemari.

Game ini dimainkan oleh 4 pemain, dimana tiga user lainnya dijalankan oleh Komputer atau Robot. Game ini mengharuskan kita untuk mendapatkan poin terkecil, karena jika pemain yang memiliki poin terkecil maka dialah yang menang.


Terimakasih sudah membaca artikel 5 Game Bawaan Windows Terbaik dan Terpopuler di 2022 ini, dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke blog Andrialdemar.blogspot.com

2 Responses to "5 Game Bawaan Windows Terbaik dan Terpopuler di 2022"

  1. jadi inget jaman-jaman dulu waktu pertama kali kenal komputer, kalo maen game pasti maen pinball kalo enggak Spider Solaitare dulu segitu aja udah keren bgt menurut gw

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel